Green Fire Pointer Nimas Ayu Sekarsari: Penyebab Rambut Rontok

Minggu, 30 Desember 2012

Penyebab Rambut Rontok

1. Anemia
Anemia merupakan penyakit yang kekurangan zat besi sehingga terjadi penurunan kada sel darah merah. Keadaan ini mempengaruhi folikel rambut dan dapat berdampak pada terjadinya kerontokan. Untuk itu sebagai solusinya, anda dapat mengkonsumsi suplemen yang mengandung zat besi dan sebagai pelengkap anda juga dapat menambahkan vitamin C sehingga penyerapan maksimal.

2. Obat-obatan
Obat-obatan yang anda konsumsi dalam rangka menjalankan perawatan medis ternyata juga dapat menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Hal ini kemungkinan karena efek samping yang ditimbulkan dari obat tersebut. Obat-obatan yang memiliki efek samping ini antara lain obat antidepresan, diuretik, atau pil Rx. Untuk itu sebagai solusinya, anda dapat konsultasi ke dokter untuk mencari obat alternatif lain atau mengatur dosisnya.

3. Stress
Stress dapat menjadi penyebab rambut rontok karena ketika stress tinggi akan mengakibatkan folikel rambut tidak aktif karena diserang oleh sel darah putih. Untuk itu, sebisa mungkin hindari stress dan lakukan refresing seperti yoga, meditasi atau mungkin rekreasi.