Green Fire Pointer Nimas Ayu Sekarsari: Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Minggu, 30 Desember 2012

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Berikut beberapa manfaat jeruk nipis bagi kesehatan anda semua maupun kecantikan anda.

1. Amandel
Cuci 3 kulit jeruk nipis lalu potonglah, kemudian rebuslah dengan 2 gelas air sampai tersisa ¾, saringlah kemudian gunakan untuk berkumur-kumur, lakukan kegiatan ini 3-4 kali dalam satu hari.

2. Ambeien
Ambil akar pohon jeruk nipis sebanyak 10 gr cuci sampai bersih, kemudian rebuslah dengan menggunakan air sebanyak 1 liter selama kurang lebih ½ jam, lalu saring dan minumlah air saringan jeruk nipis tersebut hangat-hangat dalam 3 kali dalam sehari.

3. Jerawat
Ambil satu buah jeruk nipis yang telah di cuci, lalu iris menjadi dua, kemudian irisan tersebut usap-usapkan pada wajah anda.

4. Obat Batuk
1 buah jeruk nipis di kuliti, lalu peras sampai kempot campur dengan 1 sendok madu atau kecap beri dengan sedikit garam, aduk sampai rata. Minum satu kali tiap hari.

5. Bau Badan
Cara yang pertama yaitu potonglah jeruk nipis yang besar menjadi 2 bagian, pada irisan olesilah tipis-tipis dengan kapur sirih, oleskan pada ketiak anda setelah mandi, biarkan kira-kira selama 5 menitan, lalu bilaslah. Lakukan hal tersebut setiap sehabis mandi.

Cara yang ke 2 yaitu ambil secukupnya daun jeruk nipis, tumbuklah sampai halus, lumat, cetak kecil-kecil seperti pil, makanlah 3 kali dalam sehari.

6. Batu Ginjal
Ambil jeruk nipis jawa sebanyak 2 butir, peraslah kemudian diencerkan dengan menggunakan air hangat sebanyak 2 gelas, anda minum setelah jam makan malam, lakukan kegiatan ini selama 10 hari setiap hari.

7. Demam atau Flu
Cara yang pertama yaitu cuci bersih satu buah jeruk nipis lalu peras, tambahkan bawang merah yang telah anda lumatkan sebanyak 3 siung, dan minyak kelapa satu sendok makan, oleskan kepada penderita pada bagian kening.

Cara yang ke dua yaitu panggang satu buah jeruk nipis sebentar saja, potong lalu peraslah, tambah madu sebanyak satu sendok makan, minum sekaligus.
manfaat jeruk nipis



8. Melebatkan Rambut
Ambil satu buah telur ayam kampung ambil kuningnya aja, kocok dengan perasan jeruk nipis kampung sebanyak 3 butir sampai rata, kulit kepala yang telah bersih beri dengan ramuan tadi, gosok-gosok, pijit-pijitlah sampai rata, diamkan selama kurang lebih selama 2 jam-an baru anda bilas dengan menggunakan sampo yang bisa membuat rambut anda mengkilap dan lebat, yaitu dengan sampo merang.

Shampo merang ini di buat dari bahan 1 ikat merang yang di bakar sehingga menjadi arang (bukan abu) rendamlah dengan menggunakan air dan biarkan selama satu malam atau semalaman. Saringlah lalu anda sudah bisa menggunakannya untuk berkeramas.

Demikianlah beberapa manfaat jeruk nipis yang bisa anda manfaatkan.