Green Fire Pointer Nimas Ayu Sekarsari: Manfaat Daun Sirih

Minggu, 30 Desember 2012

Manfaat Daun Sirih

manfaat daun sirih

Nah, di bawah ini manfaat daun sirih beserta cara penggunaannya.

1. Untuk mimisan. Ambilah daun sirih, lalu cuci sampai bersih setelah itu buat gulungan kecil, yang kira-kira cukup untuk lubang hidung anda, kemudian masukan daun sirih tersebut ke hidung anda.

2. Untuk obat diare. Anda ambil 5 sampai 7 lembar daun sirih yang telah di cuci, beserta 6 biji merica dan satu sendok minyak kelapa, lalu tumbuklah bahan-bahan tadi sampai halus, kalau sudah selesai usapkan tumbukan tadi ke bagian perut.

3. Untuk obat batuk. Ambil 5 lembar daun sirih, 11 biji kemukus, 11 biji cengkeh dan 11 biji kapulaga, serta kayu manis yang seukuran jari tangan, cucilah semua bahan-bahan tersebut sebelum menggunakannya, lalu rebus semua bahan tersebut ke dalam ukuran 2 gelas air, tunggu hingga airnya hanya tersisa setengahnya, saringlah airnya dan sudah siap diminum untuk 3 kali dalam sehari.

4. Obat untuk keputihan. Keputihan, itulah penyakit yang di derita oleh kaum perempuan, tetapi Tuhan maha segalanya, ada penyakit pasti ada pula obatnya, yaitu daun sirih. Caranya rebuslah daun sirih secukupnya cuci sebelum merebusnya, lalu setelah selesai di rebus gunakanlah airnya untuk cebok.

5. Untuk obat bau mulut. Bau mulut disebabkan oleh bakteri mulut/kerusakan pada gigi, cara mengatasinya yaitu kunyah beberapa menit kemudian buang atau muntahkan daun sirih tersebut, lakukanlah perbuatan ini dua sampai tiga kali dalam sehari.

Cara yang ke dua yaitu berkumur, rebuslah secukupnya daun sirih yang telah dicuci lalu beri 2 gelas air yang kemudian yang selanjutnya anda rebus, dinginkan, dan saringlah setelah disaring gunakan air saringan tersebut untuk berkumur setiap sore dan pagi.