Green Fire Pointer Nimas Ayu Sekarsari: Andi Arsyil Rahman Putra

Minggu, 11 November 2012

Andi Arsyil Rahman Putra


AARP @Kampung KCB (tempat syuting KCB SR)
Andi Arsyil Rahman Putra S. Kom, S.E. lahir di Makassar pada 15 September 1987. Putra kelima dari pasangan Prof. Dr. Ir. H. Andi Rahman Mappangaja M.S. dan Ir. Yusnidar Yusuf ini memiliki empat orang kakak: Andi Zabur Rahman, Andi Nurfahmi Rahman, Andi Nurfaidah Rahman, Andi Halim Rahman, dan dua orang adik: Andi Furqan Azhari Rahman dan Andi Nurkamila Putri Rahman.
Arsyil, sapaan akrabnya, mulai dikenal masyarakat setelah memrankan tokoh Furqon dalam film dan sinetron Ketika Cinta Bertasbih.

Prinsip hidupnya yang sederhana, ditambah karakternya yang pembelajar dengan jiwa pantang meyerah yang dilandasi dengan kekukuhan spiritualitas membuatnya meraih banyak prestasi. Arsyil sering mendapatkan juara kelas dan beasiswa atau prestasi-prestasi di berbagai lomba, seperti olimpiade fisika Kota Makassar, menjadi siswa berprestasi, menjadi duta pariwisata Kota Makassar tahun 2007, menjadi duta Kawasaki tahun 2007, menjadi ikon salah satu mall di Makassar, dan berbagai macam prestasi di bidang pendidikan dan entertainment. Ia juga dinobatkan sebagai salah satu Tokoh Berkepribadian Pembangunan (TBP) 2011 dan Duta International Youth Forum on Climage Change (IYFCC) 2011.

"Seorang penyemangat dan pemberi inspirasi." Demikian julukan yang sering diberikan teman-temannya yang juga memiliki latar belakang pengalaman dan pendidikan beragam. Arsyil sendiri menjalani pendidikannya di beberapa tempat dan jurusan berbeda. Ia menempuh pendidikan S1-nya di Fakultas MIPA jurusan Fisika/Program Studi Geofisika, Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen Ekonomi (lulus 2010), dan Fakultas Teknik jurusan Teknik Informatika Program Studi Teknik Informatika (lulus 2010). Sekarang, Arsyil sedang berusaha melanjutkan studinya ke jenjang master (S2).

Hobinya juga bermacam-macam, mulai dari membaca, traveling, olahraga, bermain musik, berbisnis, berdiskusi, dan menulis. Ia juga sempat bekerja sebagai model beberapa butik dan majalah, bekerja sebagai salah satu karyawan Telkomsel, dan ikut membantu saudara-saudaranya dalam berbagai bisnis. Sekarang, selain di dunia entertainment, kesibukan yang ia jalani adalah mengembangkan berbagai bisnis, menjadi consultant, pembicara dan narasumber di berbagai acara, baik di bidang pendidikan, pengembangan diri, dan management. Ia juga sering mengisi pengajaian di beberapa lembaga permasyarakatan, instansi-instasi pemerintah dan swasta.

"Tulislah apa yang engkau baca dan bacalah apa yang engkau tulis. Berbagilah sebanyak mungkin dan pertanggungjawabkanlah kehidupan ini." Demikian salah satu motto kehidupan Arsyil. Untuk memudahkan para pembaca berkomunikasi dengan Arsyil, silahkan mengirimkan e-mail ke keajaiban_hidup@yahoo.com

Tidak ada komentar: